Select Page
tas seminar kit jakarta

tas seminar kit jakarta

Readers, tahukah Anda bahwa Jakarta memiliki banyak sekali jenis Wisata Belanja? Namun sebelum masuk bahasan “Tas Seminar Kit Jakarta Kota Belanja” ada baiknya kita tahu lebih banyak mengenai kota Jakarta. Yuk simak ūüôā Baca juga¬†Harga Paket Seminar Kit Jakarta

Wisata Belanja di Jakarta

Dalam rangka menciptakan Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja, setiap bulan Juni-Juli pemerintah mengadakan program “Jakarta Great Sale”. Program ini diadakan di pusat-pusat perbelanjaan yang terdapat di Jakarta. Untuk mewujudkan Jakarta sebagai tujuan wisata belanja yang unggul, pemerintah saat ini sedang mengembangkan poros Casablanca-Satrio sebagai poros wisata belanja. Di poros ini, terdapat beberapa pusat perbelanjaan untuk berbagai segmen, yaitu Mal Ambassador, ITC Kuningan, Ciputra World, Kuningan City, dan Kota Kasablanka. Tak jauh dari situ berdiri pula Plaza Festival, salah satu pusat kuliner yang menawarkan makanan-makanan khas Jakarta.

Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Sejarah Pasar

Dalam arsip Kolonial, pasar pertama kali didirikan oleh seorang tuan tanah berdarah Belanda bernama Yustinus Vinck di bagian selatan Castle Batavia pada tahun 1730. Pasar itu bernama “Vincke Passer” yang saat ini dikenal dengan nama Pasar Senen. Vincke Passer merupakan pasar pertama yang menerapkan sistem jual beli dengan menggunakan uang sebagai alat jual beli yang sah.

Kemudian masuk pada¬†tahun 1801,¬†pemerintah ¬†VOC¬†memberikan kebijakan dalam perizinan membangun pasar kepada tuan tanah. Namun dengan peraturan pasar yang didirikan dibedakan menurut harinya. Vincke Passer buka setiap hari Senin, sehingga orang pribumi sering menyebut Vincke Passer sebagai “Pasar Senen” dan hingga saat ini nama tersebut masih melekat hingga diabadikan menjadi sebuah nama daerah.

Selain Vincke Passer yang buka hari Senin, ada juga pasar yang buka hari Selasa¬†yakni “Pasar Koja”, pasar yang buka setiap hari Rabu¬†adalah Pasar Rebo yang kini menjadi “Pasar Induk Kramat Jati”. Kemudian pasar yang buka setiap hari Kamis¬†adalah Mester Passer yang kini disebut “Pasar Jatinegara”. Selanjutnya ada beberapa pasar yang buka pada hari¬†Jumat, seperti “Pasar Lebakbulus”, “Pasar Klender”, dan “Pasar Cimanggis”.

Untuk Pasar Sabtu, atau pasar yang bukanya setiap hari Sabtu adalah “Tanah Abang”. Sedangkan Pasar Minggu¬†atau yang dulu dikenal dengan sebutan “Tanjung Oost Passer” buka pada hari Minggu. Perbedaan pengoperasian pasar ini dilakukandengan alasan keamanan serta faktor untuk mempermudah orang dalam berkunjung dan lebih mengenal suatu pasar. Namun kebijakan berlakunya hari kerja pasar tak berlangsung lama. Sebab sejak VOC bangkrut akibat banyak pejabat yang korupsi, pemerintahan Belanda di Batavia diambil alih oleh Kerajaan¬†Hindia Belanda.¬†Sejak zaman Hindia Belanda, peraturan hari kerja pasar pun tak berlaku lagi, hingga sebagian besar pasar buka setiap hari, meski telanjur menyandang nama hari sebagai nama pasar.

Sejarah Mall

Sejak awal tahun 1980, Pemerintah DKI Jakarta gencar membangun pusat perbelanjaan modern atau biasa yang dikenal dengan mal dan plaza. Saat ini Jakarta merupakan salah satu kota di Asia yang banyak memiliki pusat perbelanjaan. Beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta memiliki luas yang cukup besar (lebih dari 100.000 m2). Di pusat-pusat perbelanjaan tersebut hadir berbagai waralaba internasional seperti Starbucks. Selain itu, perusahaan-perusahaan waralaba nasional juga memenuhi ruang pusat-pusat perbelanjaan tersebut, seperti J.Co dan Bakmie Gajah Mada.

Di samping pusat-pusat perbelanjaan mewah, Jakarta juga memiliki banyak pasar-pasar tradisional dan pusat perdagangan grosir antara lain ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, dan Pasar Tanah Abang. Selain itu, terdapat pula hypermarket yang menjadi tren belanja kalangan menengah di Jakarta, antara lainCarrefour, Giant, dan Ranch Market. Untuk lingkungan yang lebih kecil, tersedia pula pusat belanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, seperti Indomaret. Di Jakarta terdapat pula pasar yang menjual barang-barang unik dan antik, seperti di Pasar Surabaya dan Pasar Rawabening.

Tas Seminar Kit Jakarta Kota Belanja

Kami adalah spesialis pembuatan paket seminar kit, goodiebag / tas seminar, souvenir event, souvenir perusahaan, dan souvenir promosi. Perusahaan kami pun menyediakan berbagai macam seminar kit unik Jakarta menggunakan bahan berkualitas tinggi dan diproses dengan teknologi terstandar.

HP/WA    : 0812 9888 1928 atau 0811 1117 813
Email       : paketseminar@gmail.com

Butuh respon cepat? chat sekarang!