Select Page
O1119802_Putra DJP CURUP_small

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali daftar brand atau perusahaan yang seringkali mengadakan sebuah seminar. Baik itu menyelenggarakannya secara mandiri atau pun hanya sekedar sebagai sponsor pada seminar tersebut. Sebagai salah satu ajang promosi, Anda perlu memberikan feedback salah satunya dengan menghadirkan seminar kit. Ada banyak contoh seminar kit eksklusif yang bisa Anda pilih.

Pastinya Anda tidak ingin budget yang Anda gunakan untuk membiayai seminar tersebut terbuang sia-sia, bukan?. Adapun sebuah seminar tentu memiliki durasi atau batas waktu, berapa jam atau berapa hari saja. Apabila hanya bergantung pada seminarnya saja, hal ini tentu terbatas juga masa promosinya. Sehingga Anda membutuhkan media lain untuk mensupport atau melengkapi kegiatan promosi tersebut.

Berikut 7 contoh seminar kit eksklusif yang dibutuhkan peserta saat seminar:

  1. Ballpoint

Dalam sebuah seminar, supaya bisa lebih menyerap ilmu dari materi yang disampaikan, tentu tidaklah cukup jika hanya mendengarkan, Anda perlu mencatat point-point penting yang disampaikan oleh pemateri.

Ballpoint yang Anda masukkan ke dalam paket seminar kit eksklusif sendiri dapat dikustomisasi sesuai brand perusahaan milik Anda. Mulai dari logo, pemilihan warna, hingga kontak dan alamat web.

  1. Blocknote Hardcover

Seminar kit eksklusif lainnya yang juga cukup banyak digemari oleh para peserta seminar ialah blocknote hardcover. Kertas catatan adalah salah satu benda yang selalu berpasangan dengan ballpoint, sehingga saat Anda memasukan ballpoint ke dalam seminar Anda, tentu tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak memasukan blocknote.

Walaupun para peserta sudah membawa catatan sendiri, namun ada baiknya jika Anda sendiri yang memfasiltasi kebutuhan tersebut. Blocknote tersebut juga bisa didesain dengan memasukan logo brand, halaman depan dari blocknote ini juga biasanya menampilkan judul dan waktu kegiatan seminar tersebut.

  1. ID Card

Dalam sebuah workshop atau pun seminar yang diikuti oleh banyak orang, tentunya penggunaan id card bagi peserta seminar dan panitia cenderung lebih mempermudah dalam mengenali identitas satu sama lain. Selain itu, para peserta juga tidak perlu lagi diperiksa atau didata identitasnya oleh penjaga tiket/pintu saat keluar masuk area seminar.

Terlebih lagi, apabila Anda menggolongkan peserta seminar atau workshop tersebut ke dalam beberapa klasifikasi. Oleh sebab itu, penggunaan ID Card tentu sangat membantu guna memberikan pelayanan atau informasi yang tepat bagi para peserta.

  1. Brosur

Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan untuk berpromosi saat mengadakan sebuah seminar atau workshop. Dimana dengan menyebarkan brosur produk yang berisi beragam informasi dan promosi dari bisnis yang Anda miliki.

  1. Mousepad

Mouse pad juga termasuk contoh seminar kit eksklusif yang cukup unik diberikan pada sebuah event atau seminar. Dimana mouse pada merupakan barang yang diperlukan saat menggunakan laptop atau komputer. Mouse pad juga sangat bermanfaat dan fungsional. Biasanya seminar kit yang menyediakan mouse pad lebih mengarah kepada jenis seminar teknologi informasi atau komputer.

  1. Tas Furing

Berikutnya, ada juga tas furing yang seringkali menjadi wadah dari semua souvenir perusahaan atau item-item yang menjadi seminar kit diatas. Adapun tas ini tak hanya bermanfaat ketika berlangsungnya acara, Anda juga bisa menggunakannya dalam berbagai keperluan sehari-hari. Sehingga, benda ini tentu sangat tepat apabila Anda juga mengkustomisasi tas furing ini menjadi media promosi perusahaan. Anda bisa memasang logo, nama event, dan lain sebagainya.

Beberapa item seminar kit diatas diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang hendak menyelenggarakan sebuah event atau seminar. Adapun banyak sekali manfaat positif yang bisa Anda peroleh jika memberikan seminar kit kepada para peserta.