Select Page
O1119802_Putra DJP CURUP_small

Ketika berperan sebagai pelaksana acara seminar, Anda pasti familiar dengan kegiatan jual beli seminar kit murah dalam berbagai wadah. Goodie bag dan tote bag adalah dua contoh wadah yang bisa dijadikan tempat penyimpanan berbagai seminar kit, seperti pulpen, notes, tumbler, dan berbagai benda lainnya.

Tote bag dan goodie bag selaku dua wadah yang kerap dijadikan penyimpanan seminar kit kerap sulit dibedakan oleh banyak orang. Sebenarnya tote bag sendiri merupakan serapan dari bahasa Inggris yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia artinya itu tas jinjing. Sementara untuk goodie bag sendiri berbeda.

Perbedaan Umum Goodie Bag dan Tote Bag

Tote bag ini kerap dikenal dengan bentuknya yang memiliki ruangan cukup luas dan masih terdapat kantong penyimpanan barang tertentu di bagian luarnya. Biasanya tote bag di samping digunakan untuk wadah seminar juga fungsional jika digunakan sebagai tas belanja guna mengurangi penggunaan plastik.

Berbeda dengan goodie bag yang memiliki pengertian lebih kekinian dan kerap digunakan anak muda untuk bepergian atau sekadar menyimpan berbagai barang. Kesan gaul pada goodie bag membuat tas yang baru disebarluaskan dari tahun 2016 ini tetap eksis sampai sekarang di kalangan anak muda.

Perbedaan kentara antara goodie bag dengan tote bag terletak pada karakteristik dari goodie bag itu sendiri. Goodie bag biasanya terbuat dari bahan ramah lingkungan yang bisa didaur ulang, beberapa bahan yang dimaksudkan adalah kain berbahan blacu atau kain berbahan dasar kanvas.

Desain yang dilekatkan pada goodie bag dengan ragam pemilihan bahan kain di atas biasanya berupa sablon, DTG, dan polyflek. Harganya variatif, bergantung pada kualitas bahan dan seberapa sulit desain yang dipesan, tapi tidak mencapai angka 100.000 rupiah. Goodie bag sudah tenar bagi anak muda, di samping desainnya yang out of the box, goodie bag juga seolah menjadi icon millennial masa kini.

Ketahui Perbedaan Detail Tote Bag dan Goodie Bag Sebelum Beli Seminar Kit Murah

Goodie bag dan tote bag juga dapat dibedakan dari segi ukuran, bahan, desain dan sebagainya. Misal, untuk goodie bag menggunakan bahan dari kain blacu atau spunbond. Tapi, beberapa goodie bag juga menggunakan bahan dasar kanvas. Lain dengan tote bag yang biasanya hanya terbuat dari kanvas saja.

  1. Fungsi

Fungsi dari goodie bag dan tote bag biasanya tidak asing kalau dijadikan sebagai wadah penyimpanan seminar kit. Tapi, di samping itu penggunaan goodie bag juga biasanya multifungsi untuk tas kuliah, tas pergi, atau sekadar tas yang digunakan untuk menyimpan berbagai barang saat bertemu teman saja.

  1. Ukuran

 Ukuran dari kedua jenis tas di atas juga berbeda, di mana goodie bag lebih memiliki ukuran yang kecil dibandingkan tote bag. Ini kenapa goodie bag menjadi favorit anak muda, ketimbang tote bag yang akrab dengan kalangan ibu rumah tangga karena fungsinya bisa menggunakan plastik belanjaan.

  1. Desain

Desain goodie bag biasanya tidak menggunakan resleting atau dibiarkan terbuka begitu saja sehingga lebih mudah ketika Anda hendak mengambil barang dari tas. Beda dengan tote bag yang makin ke sini desainnya makin inovatif, diantaranya penerapa resleting pada tas untuk mempercantik tampilan.

Baik menggunakan tote bag atau goodie bag sebagai wadah penyimpanan seminar kit murah, Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhan dan isi seminar kit. Yang terpenting dari pemilihan kedua bahan tas di atas adalah pentingnya mendukung serangkaian kelengkapan seminar kit dengan jasa penyedia yang terpercaya. Anda bisa mengunjungi link paketseminar.com sebagai referensinya.